Tuntutan akan kebutuhan pelayanan kesehatan yang professional sesuai dengan kemajuan ilmu dan tekhnologi merupakan motivasi yang kuat untuk Yayasan Al-Qodiri dalam menyelenggarakan pendidikan Diploma III Kebidanan dan Strata I Keperawatan dengan mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Al-Qodiri. Program ini merupakan program pendidikan yang bertujuan menghasilkan  lulusan berkualitas, berakhlak islami dengan mengembangkan mutu pembelajaran secara inovatif dan kreatif berlandaskan nilai-nilai keislaman. Selain itu, lulusan diharapkan mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat khususnya yang berkaitan dengan bidang kesehata sehingga ikut berperan aktif meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Pada tanggal 10 Bulan April Tahun 2013 yayasan Al-Qodiri memperoleh izin penyelenggaraan pendidikan Diploma III Kebidanan  dan Strata I Keperawatan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 76/E/O/2013. Berdasarkan Surat Keputusan tersebut maka diselenggarakanlah pendidikan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Al-Qodiri.

Proses pendidikan mulai diselenggarakan sejak diturunkannya ijin penyelenggaran pendidikan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan jumlah mahasiswa sebanyak 29 orang diantaranya 12 Orang mahasiswa untuk Program Studi Diploma III Kebidanan dan 17 Orang mahasiswa untuk Program Studi Strata I Keperawatan.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Al-Qodiri terus berupaya mengembangkan untuk bisa menghasilkan lulusan berkualitas, berakhlak islami dengan mengembangkan mutu pembelajaran secara inovatif dan kreatif berlandaskan nilai-nilai keislaman.