Berita

Jumat, 5 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

REMAJA SEHAT JIWA DIMASA PANDEMI DENGAN TERAPI KETAWA

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat oleh mahasiswa sebagai perwujudan kegiatan tri dharma perguruan tinggi. STIkes Bhakti Al-Qodiri setiap tahunnya menyelenggarakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata yang bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM). Kegiatan KKN memiliki tujuan agar mahasiswa dapat belajar dari masyarakat sekaligus menjadi kesempatan bagi mereka berkontribusi mengabdi kepada masyarakat.

Mengingat saat ini masih masa pandemic dan mengurangi dampak negative dari pandemic covid-19 yang masih berlangsung, maka kegiatan KKN di STIkes Bhakti Al-Qodiri dilakukan secara online, dimana kegiatan yang dilakukan tersebut salah satunya adalah melakukan kegiatan penyuluhan di MTS Al-Qodiri, yang mana masih berada dalam wilayah naungan yayasan (asrama) Pondok Pesantren Al-Qodiri.

Kegiatan yang dilakukan pada tanggal 19 Januari 2021 tersebut dihadiri oleh 35 siswa, dengan mematuhi protocol kesehatan yang diselenggarakan oleh instansi terkait. Kegiatan penyuluhan tersebut mempunyai tema “Remaja Sehat Jiwa di Masa Pandemi dengan Terapi Tertawa.”

Kegiatan yang dilakukan dalam acara penyuluhan tersebut ada 2 macam, yang pertama adalah kegiatan penyuluhan tentang tips dan trick sehat jiwa di masa pandemic, sedangkan kegiatan yang kedua adalah kegiatan terapi tertawa. Selama kegiatan berlangsung, mahasiswa cukup antusias mengikuti kegiatan penyuluhan tentang sehat jiwa. Selain itu, suasana menjadi pecah dan sangat produktif saat dilakukan terapi tertawa Bersama, yang mempunyai tujuan untuk me-manage stress yang timbul akibat masa pandemic yang cukup Panjang.

Secara keseluruhan, kegiatan acara penyuluhan berlangsung dengan baik dan sukses, serta antusiasme siswa cukup baik terhadap kegiatan yang telah berlangsung. Ke depannya semoga banyak kegiatan serupa terutama kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan motivasi remaja untuk lebih sehat, terutama sehat jiwa. Dan, sedikit saran dari penulis agar kita semua selalu sehat jiwa, yaitu: “Jangan Lupa Bahagia.”

-Ari-

Berita Lainnya

Yudisium Ke V STIKes Bhakti Al-Qodiri

Berita Assalamualaikum Wr.WbSahabat STIKes Bhakti Al-QodiriStikes Bhakti Al-Qodiri telah melaksanakan Yudisium pada Program Studi D3 Kebidanan dan S1 Keperawatan. Yudisium dilaksanakan pada tanggal 10 September

Read More »